KPPN Manna Bertekad Pelopori Antikorupsi dan Antigratifikasi

By | April 3, 2017

BUNGA : Plt. Kepala KPPN Manna Abdullah, SE didampingi Kasubbag Umum, Warnoto, M.Si  menyerahkan bunga Anti Korupsi kepada mitra kerja KPPN Manna dalam peringatan HAKI (9/12/2016)

Kota Manna  – Dalam rangka memperingati “Hari Korupsi Internasional Tahun 2016”, KPPN Manna mengadakan Refleksi Antikorupsi yang dikemas dalam bentuk FGD (Forum Group Discussion) yang diikuti oleh seluruh pegawai KPPN Manna dan satker mitra kerja di wilayah Bengkulu Selatan pada hari Jum’at tanggal 9 Desember 2016 di KPPN Manna Jalan Affan Bachsin No.103 Manna Bengkulu Selatan.

Plt. Kepala KPPN Manna ‘Abdullah’ menyampaikan arahan dari Ibu Menteri Keuangan ‘Sri Mulyani Indrawati’tentang bagaimana komitmen jajaran Kementerian Keuangan untuk menjalankan tugas dan amanah menjaga dan mengelola keuangan negara dengan penuh integritas, kejujuran, profesional,dan dedikasi yang tinggi.Segenap jajaran Kemenkeu harus bekerja lebih baik lagi dan bekerja lebih keras lagi untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi. Kita harus bertekad bersama-sama untuk membersihkan Kemenkeu dari oknum-oknum yang telah mencoreng nama baik dan reputasi Kemenkeu.

KPPN Manna dengan jumlah DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) 85 dan dengan jumlah satuan kerja 69, akan meneruskan reformasi  dan transformasi kelembagaan  agar Direktorat Jenderal Perbendaharaan menjadi institusi yang bersih,profesional,kompeten, dan bermartabat serta krdibel/dapat dipercaya.

KPPN Manna dengan jumlah pagu DIPA Rp.351.922.427.00,- dan relaiasai anggaran per 8 Desember 2016 sejumlah 79,24% yaitu Rp.278.868.497.526,- akan terus melaksanakan amanat reformasi dengan tujuan membangun tiga kabupaten yang menjadi wilayah pembayaran KPPN Manna yaitu Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Selatan, dan Kabupaten Kaur agar lebih maju untuk kesejahteraan masyarakat.

KPPN Manna sebagai salah satu instansi vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan akan tetap berdiri tegar, menatap masa depan dengan percaya diri.Sehingga mampu menyalurkan dana APBN yang dapat dipercaya dan dibanggakan dengan kerja yang jujur, dan berintegritas tinggi. Akan terus berbuat dengan baikuntuk membangun Seluma, Manna, dan Kaur agar lebih maju, adil, makmur, dan sejahtera.

Ordiva, S.I.K. selaku Kapolres  Bengkulu Selatan, di sela-sela kesibukannya menyempatkan hadir dan memberikan himbauan. Aturan sudah ada tinggal bagaimana kita untuk melaksanakan aturan tersebut dengan penuh kesungguhan dan keyakinan. Kalau kita menaati aturan yang ada Insya Allah kita tidak akan terjerat oleh kasus korupsi.

Kepala Badan PusatStatistik(BPS) Kabupaten Bengkulu Selatan menyampaikan himbauan agar kita semua bisa menerpakan WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Bersih Bebas Melayani).

Dalam rangkaian acara tersebut disampaikan juga materi tentang sistem MPN G2 dan bagaimana penyaluran APBN melalui aplikasi SPAN dan SAKTI.

Mengakhiri acara peringatan hari Antikorupsi Internasional tersebut dibagikan bunga kepada para satker mitra kerja dengan berbagai pesan moral tentang antikorupsi di secarik kertas kecil yang diselipkan pada bunga antara lain : ‘Di pundak pemimpin yang bebas korupsi, disitulah masa depan negeri’, ‘Jika para pejabat tak bisa disuap,Indonesia masih bisa berharap’, Bila hati kita bersih, hidup kita tidak tersisih’.

Bersihkan hati, tegakkan integritas, dan bekerjalah secara profesional agar Indonesia lebih maju dan lebih baik lagi.

(Tim Kreatif KPPN Manna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *